Senin, 12 November 2012

Mempercepat Koneksi Modem Smartfren Yang Suka Lelet


Saking jengkelnya dengan koneksi smartfren yang super lelet seperti yang telah saya tulis smartfren jaringan anti lelet yang super lelet saya coba googling untuk menyiasati si keong racun, ternyata saya mendapatkan tips memepercepat koneksi. Nah saya ingin berbagi dimana telah saya coba dan ada peningkatan sekitar 5% padahal apayang disebutkan pada sofware buatan namebenck akan meningkat sekitar 13%.

Mungkin kalau dicoba ditempat anda akan berbeda, cuma terus terang mungkin pada dasarnya lelet sehingga mau di bencmark pake cara apapun tetap aja lelet.

Smartfren dengan motto "Jaringan Anti Lelet" yang terbukti merayap seperti keong racun jangankan streaming atau download hanya sekedar googling ataupun login ke jejaring sosial pun macet. Untung tekanan darah saya rendah jadi dengan kesel keterusan jadi normal, coba kalau saya punya hypertensi bisa stroke tuh gara-gara keong racun, masa koneksi dengan paket 150.000 - 12GB dan 3.1 MBps dengan signal Evdo 60-80% cuma dapet antara 5 - 20 kbps. Ini sih jaman pake fleksi Evdo rev-0 pun bisa dapat 150 kbps. Sayang ngabisin paket. Eh jadi curhatttt....

Ada software bernama namebench fungsinya yaitu untuk mencari DNS terbaik untuk modem anda agar koneksinya bisa di maksimalkan.


Modem Smartfren Huawei1260-2

Silahkan download dulu softwarenya disini namebench



Setelah di download silahkan install softwarenya. setelah diinstall lalu jalankan, Nanti akan di beriIP Primary Server dan Secondary Server. Nah dua IP ini yang kita masukan pada setingan DNS di software yang kita gunakan untuk koneksi. Untuk konesi Smart EVDO, masuk ke Options, kemudian centang pada pilihan Use DNS. Setelah itu masukan kedua IP tersebut. MasukanPrimary Server sebagai DNS dan Secondary Server sebagai Alternate DNS.

sumber
ageboy.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar