Sabtu, 03 September 2011

Cara Meningkatkan Kecepatan PC (3)


Hal-hal sederhana seperti menyalakan komputer, membuka folder Windows Explorer sampai bermain game membutuhkan tenaga dari PC anda untuk memprosesnya. Sayangnya ketika sebuah komputer sudah lama dipakai, kecepatan dan performanya menjadi semakin lamban. Ini adalah masalah yang sering terjadi akhir-akhir ini. Banyak orang penasaran kenapa komputer terus bertambah lambat seiring waktu.

Daftar berikut berisi alasan paling umum mengapa komputer Anda menjadi kurang responsif dari waktu ke waktu, dan beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk mempertahankannya. Ini akan menghemat uang dan waktu, selama masa-hidup komputer Anda.

1. Spyware
Penghapus Spyware Bagus: Ad-Aware
Mari mulai dari yang paling jelas; spyware.
Sering kali Anda men-download program gratis, file crack, mengunjungi situs tertentu dan berpikir segalanya indah bagaikan pelangi. Sayangnya, banyak aktifitas dan situs-situs macam ini yang mampu menyusupkan instalasi licik spyware ke komputer Anda tanpa menimbulkan kecurigaan apapun. Seiring waktu, spyware jahat dapat berhimpun dan secara dramatis memperlambat PC Anda. Hal ini belum termasuk semua efek buruk lainnya yang mereka miliki termasuk mencuri password dan informasi pribadi.
Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah itu? Ya, Anda bisa mulai dengan lebih memperhatikan apa yang Anda download, dan dari mana Anda download. Sumber besar spyware biasanya berasal dari software gratis, jadi hati-hati untuk tampilan yang menipu, situs tidak terpercaya yang menawarkan download gratis. Menjalankan program spyware remover (penghapus spyware) yang baik sekali seminggu juga sangat membantu.

2. Virus
Anti-virus Terpercaya: Symantec’s Norton Anti-virus, McAfee, Avira, Smadav
Menjalankan anti-virus yang bagus menjadi sangat penting untuk menjaga kinerja dan kecepatan performa komputer Anda dalam kondisi baik. Dulu “jangan buka email yang mencurigakan”, “jangan mengklik link dan download barang gratis” digunakan sebagai nasihat jitu untuk mencegah virus, hari ini ada terlalu banyak cara bagi virus untuk menyusup ke komputer Anda. Kalau saya justru menggunakan antivirus lokal SMADAV. Memang tidak diakui dunia tetapi cukup efektif mengatasi virus (terutama virus lokal) didobel dengan Avira

3. Registry Errors
Pembersih Registry yang Bagus: WinASO, TuneUp Utilities
Inilah yang memperlambat komputer Anda yang sebagian besar dari Anda tidak menyadarinya. Registry komputer Anda adalah bagian khusus, bagian terlindungi dalam bios yang menyimpan kunci informasi dalam mengoperasikan software yang Anda instal. Ini dapat meliputi game, software yang berhubungan dengan pekerjaan, bahkan anti-virus. Namun, registry Anda bisa menjadi faktor besar yang membuat performa komputer melambat. setelah segudang siklus instalasi software dan un-instal. Setiap kali Anda menginstal sebuah program, registry Anda diperbarui dengan informasi dan informasi tersebut tetap bertahan bahkan ketika program di-uninstall. Hal ini membawa beban pengolahan yang tidak perlu, dan memperlambat komputer Anda.
Untuk mengatasi masalah ini, berinvestasilah dengan bijak dalam program perbaikan registri terkemuka yang membantu memperbaiki dan membersihkan registri Anda.

4.Pemeliharaan Sistem
Ingatlah untuk melakukan ini: Defragment Hard Drive, Kosongkan Recycle Bin secara rutin. Kebanyakan dari kita tidak melakukan tugas pemeliharaan sistem yang sederhana seperti “defragmenting hard disk” dan menghapus item yang tidak diinginkan di recycle bin. Jadwalkan “defragmentasi hard disk” lengkap mingguan dan Anda akan mendapatkan komputer yang berjalan jauh lebih baik.
Cara melakukannya: Akses pilihan windows defragmentation di bawah Start -> Programs -> Accessories -> System Tools -> Disk Defragmentation. Setelah itu Anda dapat memilih hard disk lain pada komputer Anda yang ingin Anda defragment.




Bejeweled Life Lessons


update:

Hati2 memilih ad-ware, karena justru lebih banyak spamnya.... maklum gratis.
saran saya jangan pake ad-warte. cukup dengan tune up utilities



yahoo.matchmove

0 comments:

Posting Komentar