Minggu, 06 Januari 2013

Tips Memilih Tablet PC untuk Memaksimalkan Pekerjaan

Tablet PC merupakan pilihan tepat bagi anda seorang pebisnis yang mempunyai jam terbang cukup tinggi. Karena dengan ukuran serta modelnya yang simple sehingga mudah untuk dibawa kemana saja. Dengan segala kelengkapan fitur yang telah ditanamkan, tentunya hal tersebut sangat mendukung dapat memaksimalkan waktu dengan pekerjaan anda. Sebelum membeli tablet PC, anda harus mempertimbangkan merk serta kebutuhan yang ingin anda penuhi. Pada saat ini banyak sekali tablet PC beredar dijual di pasaran, namun kita harus mampu menyesuaikan pilihan kita dengan kebutuhan yang kita gunakan agar performa tablet PC lebih memaksimalkan pekerjaan

Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi pada masa sekarang, tablet PC telah tampil dengan desain yang apik serta kelengkapan fitur yang menarik di mata konsumen. Hal itu sangat dipengaruhi oleh kreativitas dari pihak perusahaan agar mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang bertarget. Disini kami ingin memberikan sedikit tips memilih tablet PC agar dapat menambah wawasan dan dapat menyesuaikan kebutuhan anda.
Tips Memilih Tablet PC
Berikut dibawah sebagian hal yang perlu anda lihat sebelum membeli tablet PC :
  1. Sistem operasi (Operating System)
    Pada umumnya terdapat dua jenis Operating system yang tertanam pada tablet PC yaitu iOS dan Android. Pastikan anda memilih tablet pc yang menggunakan OS versi terbaru, karena hal tersebut pastinya akan mampu mendongkrak aktivitas tablet pc untuk tampil lebih optimal. Hal ini perlu anda perhatikan secara serius, karena pengaruh yang ditimbulkan sangatlah fatal, dapat dikatakan bahwa Operating System(OS) merupakan induk dari sebuah komponen tablet PC.

  2. Aplikasi
    Perhatikan secara seksama dalam hal aplikasi. Sebelumnya silakan list dan review terlebih dahulu apa kebutuhan yang anda inginkan dalam tablet PC. Pastikan bahwa terdapat aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Saat ini banyak sekali aplikasi yang anda nikmati dari tablet pc. Tentunya anda dapat memilah manakah yang lebih sesuai dengan kebutuhan kerja anda. Pada hal umum misalkan untuk media office, iOS dan Android sudah menyediakannya. Untuk aplikasi pendukung lainnya silakan anda memilah mana yang kiranya perlu dan dapat memaksimalkan pekerjaan anda.

  3. Fasilitas menulis
    Umumnya penulisan atau pengetikan teks pada tablet pc dapat anda lakukan dengan layanan layar sentuhnya. Nah untuk hal ini silakan anda mengukur kemampuan anda, apakah anda mampu maksimal dengan keyboard layar sentuhnya ataukah anda lebih tampil maksimal dengan bantuan pena digital. Silakan pilih tablet pc yang anda sukai dengan mempertimbangkan kemampuan anda dalam melakukan pengetikan teks. Pilihlah tingkat kenyamanan anda dalam menggunakannya, apakah hanya dengan keybord layar sentuh atau tablet pc yang menggunakan pena digital.

  4. Konektivitas 
    Pada semua tablet pc telah ditanamkan wifi, lakukanlah pengecekan pada konektivitas jaringan yang digunakan apakah 3G atau masih 2G. Nilai plus yang dapat anda pertimbangkan dalam memilih tablet pc yaitu terdapat slot USB serta Bluetooth. Pada intinya dalam hal ini sesuaikan penggunaan anda apakah ditempat yang ada wifinya, atau hanya mengandalkan koneksi dari SIM card dan satu hal paling inti yaitu periksa jaringan koneksi yag digunakan.

  5. Kapasitas memory
    Sesuaikan kapasitas memory anda untuk penyimpanan data. Apabila anda akan menyimpan banyak file maka pilihlah tablet pc yang memiliki layanan gudang penyimpanan yang besar pula.

  6. Kamera, audio, dan fitur lainnya
    Dalam hal ini, fitur-fitur pelengkap yang dapat anda pilah-pilah sesuai selera anda. Misalnya anda menginginkan kamera yang beresolusi tajam, atau mengutamakan kualitas suara serta fitur-fitur lainnya.
semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

sumber:

 

2 comments:

  1. keren kak :)
    kunjungan balik yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Gan, sudah saya kunjungi. blognya keren dan ringan. Good job Gan.

      Hapus