Senin, 31 Desember 2012

Peminat Windows 8 Sangat Rendah


Sejak peluncurannya sistem operasi Windows 8 dua bulan lalu, Windows 8 ditanggapi secara berbeda oleh tiap vendor. Misalnya Dell yang menyatakan ada banyak ketertarikan untuk platform terbaru untuk Microsoft itu. Tentu ada yang berpendapat sebaliknya, salah satunya adalah Fujitsu.

Masami Yamamoto, Presiden Fujitsu, menyatakan bahwa permintaan untuk Windows 8 sangat rendah, dikarenakan perusahaannya tidak memproduksi PC sebanyak yang diharapkan karena rendahnya tingkat penjualan. Fujitsu tadinya memprediksikan akan memproduksi 7 juta PC dari April 2012 sampai 31 Maret 2013. Namun kini mereka menurunkan angka tersebut menjadi 6 juta unit saja. Hal ini disebabkan kurangnya minat untuk membeli PC dengan sistem operasi Windows 8 milik Fujitsu.

Yamamoto tidak sepenuhnya menyalahkan Windows 8 untuk penurunan pengapalan produksi PC mereka, namun juga ia mengatakan permintaan PC di Eropa semakin rendah karena resesi ekonomi yang terus berlanjut. Selain itu, Fujitsu merupakan satu-satunya vendor PC saat ini yang membuat tablet Windows 8 dengan prosesor AMD, yakni Fujitsu Stylistic Q572.

by Garry

0 comments:

Posting Komentar