Jumat, 01 April 2011

Memodifikasi Judul Blog Biar SEO Friendly

Bismillahirrahmanirrahiim.
Pada dasarnya judul setiap halaman blog di blogspot dapat kita modifikasi agar lebih SEO friendly, tentu saja tujuan utamanya adalah agar blog dapat bertengger di top 10 mesin pencari semisal google.

Tetapi memang kita tidak dapat serta merta menduduki posisi top 10 dengan hanya menggunakan cara ini (memodifikasi judul halaman blog), tetapi paling tidak ini akan menguatkan blog kita dalam segi SEO.

Dan yang harus diperhatikan jika kita telah memodifikasi judul adalah setiap kita membuat artikel  diusahakan judul artikel yang kita buat tersebut banyak dicari dan persaingannyapun kecil, maka dengan anda melakukan itu saya yakin anda akan lebih mudah berada di jajaran atas mesin pencari yang tentunya dengan judul artikel sobat tadi.

Langsung aja sobat, saya akan sedikit menginformasikan bagaimana agar judul halaman blogspot kita dapat lebih SEO Friendly, silahkan ikuti langkah di bawah ini untuk memodifikasi judul blogspot agar SEO Friendly.
  1. Masuk ke blogger dengan ID sobat.
  2. Pilih Layout / Tataletak.
  3. Pilih edit Html.
  4. Beri tanda cek pada Expand Widget Templates.
  5. Sebelum sobat edit, terlebih dahulu download template anda (jika nanti ada kesalahan  tinggal upload kembali template yang telah di download).
  6. Pada edit HTML cari kode berikut.
<title><data:blog.pageTitle/></title>

7. Setelah menemukan code tersebut, silahkan ganti code tersebut dengan code di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType=="index"'><title><data:blog.title/></title><b:else/> <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title> </b:if>

   8. Setelah itu, langkah terakhir adalah klik simpan.

Dengan ada code tag di atas. maka, blog sobat akan lebih SEO friendly, jangan lupa untuk selalu membuat judul dengan disertai kata kunci di judul tersebut. Dicoba lah siapa tahu bermanfaat. Wassalam.

repost: adityavansouri

1 comments: