Selasa, 15 Maret 2011

Perlukah SEO untuk Blog ?


Perlukah SEO untuk Blog? Paradigma awal nge-blog hanya sekedar mempublikasikan tulisan-tulisan kepada publik lewat media internet. Ada banyak flatform yang memberikan fasilitas nge-blog. Contohnya Blogspot dan WordPres. Dengan cara ini orang tidak dipusingkan dengan membangun website yang sulit.

Dengan semakin banyaknya peminat blog, maka muncul paradigma baru. Orang ingin posisi blog atau website-nya berada dihalaman pertama search engine. Dengan alasan untuk menarik pengunjung. Alasan yang sama juga untuk keperluan bisnis online.

Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

SEO dan Blogger adalah dua dimensi yang berbeda. Seperti halnya uang logam. Ia akan bernilai jika memiliki kedua sisinya. Sama halnya dengan blog dan website. Bagaimana anda memandang ini ? Perlukah SEO untuk blog?



copas ^^irur07

0 comments:

Posting Komentar