Rabu, 09 Maret 2011

Membuat Related Post pada Blog - cara 5


Sebenarnya trik related post blogger part 5 ini adalah lanjutan dari tutorial sebelumnya, yaitu Cara Membuat Related Post pada Blogger. Karena kita tidak perlu menghapus elemen css pada kode sebelumnya, tetapi berhubung kode javascript pada tutorial related post blogger sebelumnya sudah tidak bekerja, maka saya berikan trik related post blogger part 5. Namun, tanpa menggunakan cara pada tutorial-tutorial sebelumnya, kita juga bisa memanfaatkan trik ini.

Bagaimana caranya? mudah saja, kita tidak perlu menghapus kode css pada bagian pertama, kita hanya perlu menghapus kode javascriptnya saja, lalu kita ganti dengan kode yang kedua yang notabene lebih kompleks.

  1. Silakan login ke akun Anda yang ada di blogger kemudian, buka ‘layout’ atau ‘tata letak’ selanjutnya pilih ‘Edit HTML’ agar semua kode template akan ditampilkan, silakan beri tanda centang pada ‘Expand Template Widget’. Cari kode berikut ini: <data:post.body>

  2. Anda bisa menempatkan kode di javascript yang baru tepat di bawah kode tadi <data:post.body> atau terserah anda mau letakkan di mana. Karena biasanya pada template tertentu kode <data:post.body> ada dua buah. Silahkan anda coba keduanya.

  3. Jika anda sudah pernah menerapkan trik pada tutorial pertama, anda tinggal menghapus kode related post pertama itu, dan ganti dengan kode pada file ini file ini.
  4. Kode tadi silahkan anda copy semuanya dan jangan diubah sedikitpun.

  5.  Simpan template anda dan selesai. Maka akan muncul related post dibawah postingan blog anda.

  6. Sekian trik related post blogger part 5 ini.

  7. Cara lain membuat related post dan tidak kalah bagusnya, kunjungi di cara membuat related post 6


     Semoga bermanfaat.

     heryantony

    0 comments:

    Posting Komentar