Jumat, 18 Januari 2013

Mengatasi Account Facebook di-Hack dan Alamat Sudah diganti


Artikel ini berawal dari adanya keluhan pada kolom komentar pada artikel Tips Langkah - Langkah Mengembalikan Chips Poker Zynga yang Hilang dimana akun Facebooknya ada yang nge-hack serta emailnya diganti. Otomatis si pemilik akun Facebook tersebut tidak bisa login karena kepemilikannya sudah berpindah tangan tanpa permisi.

Dalam kolom tersebut tidak cukup muat untuk membalasnya secara detil, hingga dibuatlah posting ini sekalipun ini berupa drug and drop, mengingat kebutuhan untuk menjawab keluhan pemirsa.

Mari mengembalikan account Facebook anda yang sudah di hack. Jika FB account anda di hack dan semua cara recovery sudah tidak mungkin seperti email, no telp, security answer karena sudah di ubah oleh hacker, maka coba cara mengembalikan account FB anda dengan menggunakan email baru.

Saya mengorbankan account Facebook saya untuk di jadikan percobaan, semoga bisa membantu semua yang account FB-nya di hack orang.

Kita mulai:
Cara pertama
  1. Pada halaman utama Facebook, klik di [Forgot your password?]
  2. Pilih cara untuk mengindentify account FB anda.
    • Jika email anda telah di ganti, cara yang mungkin hanya no. 2 dan no. 3 saja.
    • Cara no.1 adalah tidak mungkin jika email account FB anda telah diganti oleh hacker.
    • Cara no. 3 adalah yang paling mudah dan cepat, jika anda ingat persis nama anda dan salah nama teman anda di banding cara no. 2 yang kebanyakan orang tidak ingat username mereka.
  3. Setelah ketemu FB profile anda, klik di [No longer have access to these?]
  4. Masukkan email baru anda
  5. Masukkan security question yang sebelumnya sudah anda setup di FB.
  6. Jika berhasil menjawab security question, anda akan diminta untuk memasukkan password baru.
  7. Silakan cek email baru anda untuk proses lebih lanjut mengembalikan account FB anda.
  8. Anda akan mendapatkan email dengan subject [Facebook Account Recovery], klik pada link yang terdapat pada email.
  9. "Anda harus menunggu selama 24 jam sebelum dapat mengakses account FB anda."
  10. Jika hacker bermaskud login kembali ke account tersebut, dia akan mendapat pesan seperti di bawah ini.
  11. Hacker itu juga tidak akan bisa mengakses account FB kamu.
Cara kedua,
Atau dengan cara lain melalui "help Facebook" itu sendiri,

Seandainya akun fesbuk kita telah kena hack, dan passwordnya sudah diganti sama hacker, maka langkah yang kita lakukan ialah mencoba untuk mereset password facebook.
Namun :
  1. Jika alamat email login yang biasa Anda gunakan untuk log in ke Facebook telah diambil alih oleh orang lain (yaitu, Anda tidak dapat lagi mengakses account email Anda), klik di sini.
  2. Jika alamat email login Anda terdaftar di Facebook telah dihapus oleh orang lain (misalnya, seseorang telah menggantikan alamat email login Anda dengan salah satu yang Anda tidak ketahui), klik di sini.
sumber: agusbagus

14 comments:

  1. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kembali sudah berkunjung, Dan saya pun telah berkunjung ke tempat agan....

      Hapus
  2. artikel nya semua nya bermanfaat, terima kasih sangat,
    oh ya mba kemarin chip saya hilang 49 M dan sudah melapor dgn cara sprti yang mba posting,
    sampai saat ini saya belum menerima email ataupun pemberitahuan lainnya, yang ingin saya tanyakan berapa hari zynga dpt mengembalikan chip yang hilang??
    dan apakah chip kembali sprti yang sudah hilang atau cuma brapa persen saja,
    mohon jawabannya mba,...
    terima kasih n semoga sehat selalu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan Ayink,
      biasanya kalau adminnya tidak lagi sibuk paling lama 3 hari ada balasan, cuma kalau tidak ke email atau ke inbox FB, Agan harus buka ke forum zynga dimana agan melapor.

      Saya sudah jelaskan bahwa forum dimana kita melapor harus di-save atau dicopy url-nya atau url-nya disimpaen di-tool bar, untuk memudahkan kita melihat balasan.

      Coba aja dicek di forum ok......

      atau ada juga yang begitu buka poker, ada pemberitahuan dari Zynga apa yang harus kita lakukan. Salah satunya kita diharuskan menyertakan ID card yang valid spt: fotocopy KTP, SIM atau passport yang di-upload ke zynga.

      Dan mengenai chips yang hilang, itu tergantung pada Zynga menilai kesalahan kita, bisa 0, kembali utuh atau kebanyakan disisakan 1M saja.

      Demikian Gan semoga membantu, dan p0ker akan cepat bisa diakses.

      Hapus
  3. hmm,...
    gitu yaa
    pdhal skrg udah 4 hari
    saya melapor di forum dan lewat privat pesan
    ttp z ga da blsan
    sewaktu pertma kali melapor diforum bantuan ada balasan tp cuma sprti ini
    "saya mengerti, saya dari perwkiln zynga siap mengatasi masalh anda silahkan copy paste link berikut,

    tetapi anehnya pas link diklik halaman tidak ditemukan atau sedang dalam masalah
    saya mencoba puluhan kali dihari lain tp ttp z hasilnya sama,

    klo masalah disisakan 1 M itu benar mba
    waktu itu chip saya 50 M
    modal awal sya main dari 25rb saja cuma dalam wktu bbrpa jam saja saya hoky terus dan akhirnya sampe 50 M

    pas saya pindah ke meja kecil chip saya perlahan berkurang 10 dan 40 M dan akfhir nya hanya sisa 1 M saja.

    padahal saya tidak melakukan pelanggaran ataupun pernh beli diluar pihak zynga,
    saya pun melapor demikian ke pihak zynga namun hasilnya NIHIL

    sangat menyebalkan hahhahaha



    makasih mba atas jawabannya

    BalasHapus
  4. oh ya mba sbgai tmbahan
    jika kemungkinan saya di kategorikan melanggar
    aneh nya pasword email saya ada yang mengganti

    dan jika akun saya ada yang menghack
    sewaktu chip saya hilang posisi sya sedang duduk dan main di meja

    sya pun bingung harus menyimpulkan yang mana??

    terima kasih mba,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah Gan Ayinkz kasus seperti agan tidak lah aneh.
      Begini: Disaat Agan main poker dalam waktu bersamaan fb agan ada yang buka juga dan tentunya main poker dalam waktu bersamaan atau chips agan pada waktu itu ditranfer ke si hackers... begitu gan... dan tentunya akun agan diganti sama mereka. Yang jelas itu teman sendiri atau org yg tahu akun n pwordnya atau kalau main di warnet.. itu sih kerjaan tukang warnet, ga aneh. Kalau hacker via spam (spammmer) biasanya hanya nolong chips saja dan tidak mganti akun n pwordnya.

      Lagian zynga juga pasti bingung sendiri melihat kejanggalan dgn modal 25k terus main hingga 50M dalam waktu singkat, saya yakin tidak ada dalam program zynga nya... hehehehe apalagi levelnya masih di bawah.

      oh ya mengenai tanggapan laporan, coba lagi laporkan berulang dan berikan dia alasan yang logis. InsyaAllah akun Agan akan kembali.


      Hapus
  5. mbak kalau fb saya d hack, d ganti email + pass nya .jd saya gk bisa acces tuh fb saya lg, terus username nya jg d ganti. abis d ganti sama hackernya itu fb saya d nonaktifkan. itu bagaimana mengatasinya ? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ini sih artinya sudah pindah kepemilikan, dan kita tidak punya kesempatan lagi untuk menjadi pemilik akun fb tsbm ya semuanya sudah diganti....

      Tapi ada satu kesempatan kecil yang bisa kita tempuh dengan melaporkan kepada admin FB, yapi sebelumnya pelajari dulu ketentuan FB in dengan klik:

      https://www.facebook.com/help/263149623790594/

      dan berikut salah satu cara Legal melawan para hacker di Facebook.
      1. Masuk ke timeline/wall/profil/akun Facebook yang telah di-ambil-alih oleh hacker, tunggu sampai muncul tampilan.
      2. Lihat di bawah Cover, paling kanan (biasanya tepat sebelah kanan "Message") ada gambar roda mesin dan segitiga terbalik. Klik di situ. Lalu pilih "Report/Block".

      3. Tak usah di-tic kotak "Block xxxxxxxxxxxx", klik pada "This timeline is pretending to be someone or is fake", klik pulldown lalu klik pada "Does not represent a real person", klik "Continue".

      4. Beri penjelasan bahwa, "xxxxxxxxxxxx telah hack di banyak akun Facebook", biarkan kondisi tic pada "I confirm that this report is correct", klik "Continue".

      5. Klik "Okay", dan selesai.

      Bila kita memiliki akun Facebook lebih dari satu, tambahkan laporan dengan cara di bawah ini.
      1. Klik kanan pada "Home", klik buka di tab baru.
      2. Pindah ke tab "Home" yang kita buka tadi.
      3. Log out, lalu log in kembali dengan akun Facebook yang lain.
      4. Pindah lagi ke tab profil/wall/timeline/akun si hacker, lalu refresh/reload (dengan menekan tombol F5).
      5. Kembali lakukan langkah-langkah "Report/Block" sampai selesai.

      Tingkat keberhasilan, tergantung jumlah pelapor. Makin banyak pelapor, akan makin diperhatikan oleh Tim/CEO Facebook. Maka untuk melaporkan akun yang diambil-alih oleh hacker, harus menggalang kekuatan banyak orang. Atau kita memperbanyak akun Facebook, untuk melaporkan.




      Hapus
  6. FB saya di HACK chip saya hilang 29M, tapi sudah saya ganti email dan password nya. masih untung dia gx ganti pass nya cuma di ambil chip nya. apa sudah aman akun saya?? soalnya hack nya menggunakan sejenis situs dimana saya harus memasukan email dan pass fb,,,

    Trimz neng eppohh... :D

    BalasHapus
  7. jika emailnya sudah d ganti gimna bro??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasusnya seperti pada komentar di atas.

      Hapus
  8. bisa bantuakun saya yang dihack? emailnya udah diganti ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah mas,,,,, dan lucunya minta bantuan tapi identitas pun tidak agan tinggalkan ... hehehe.

      jadi kalaupun bisa kemana dan siapa yg harus dibantu hehehehe lagi.

      suka ngebodor ahhhh

      Hapus