Jumat, 25 Februari 2011

3 Cara Jitu Menemukan Keyword Salah Ketik atau Salah Eja

Anda pasti sudah mengerti pentingnya kata kunci dalam bisnis internet. Selain menjadi alat penjaring traffik, keyword yang tepat sangat menentukan berhasil tidaknya bisnis yang anda jalankan di internet.

Selain lewat cara-cara riset keyword yang biasa anda lakukan baik lewat google keyword tool atau alat keyword lainnya, anda juga bisa memanfaatkan keyword salah ketik atau salah eja. Konon, dari 100 orang yang melakukan pengetikan suatu keyword di search engine, 10 orang mengalami salah eja atau salah ketik.
Apa manfaatnya dan bagaimana caranya?
Manfaatnya:
  1. Kompetisi rendah. Sebab biasanya jarang yang melakukan SEO atau marketing untuk keyword jenis ini. Mungkin karena variasi keyword yang salah begitu banyak. Contoh, anda bisa cek betapa banyak keyword britney spears yang disalahgunakan disalah eja atau disalahketikkan. :)
  2. Konversi juga tinggi. Ketika pengetik keyword sebetulnya memaksudkan suatu kata tertentu, namun ternyata salah ketik/eja, sebenarnya pengetik tersebut tetap bermaksud untuk mencari keyword yang dimaksud. Contoh, misalnya yang dimaksud adalah “beli mainan” namun yang diketik adalah “beli mainaan”.
Lalu bagaimana caranya menemukan keyword salah ketik dan eja ini?
  1. Perhatikan keyboard komputer anda. Letak huruf yang berdempetan sering kena salah pencet. Contoh yang anda maksud adalah “salak” tapi yang diketik “salaj”.
  2. Ingat-ingat kata apa yang biasa anda salah ketik. Misal “sanagat” padahal maksudnya “sangat”.
  3. Gunakan tool salah ketik seperti searchspell.com
Terutama untuk bahasa asing, kesalahan ketik atau eja sangat sering terjadi. Sekalipun tak jarang ini juga terjadi pada bahasa sendiri. :)
Selain lewat SEO, anda bisa menggunakan keyword salah ketik atau salah eja tersebut lewat promosi berbayar search engine atau search engine marketing.
Semoga bermanfaat. Salam ACTION!

repost - jokosusilo


0 comments:

Posting Komentar